
Punya kendaraan beroda empat tapi, awalnya kalau di stater pagi hari aslinya sih praktis banget dan lancar, tapi sehabis nyala selang gak begitu usang kok ya tiba-tiba mesin mati, pribadi aja cobak aku stater lagi ternyata udah dicobak berkali-kali gak juga nyala-nyala, pikiran pusing....kemudian risikonya aku cek kondisi kendaraan....busi baru, accu gak masalah, pengapian aman, kunci kontak kondusif juga,bensin oke. Udah dibawa kebengkel mana aja awalnya baiklah tapi setiap kali pagi hari/ dikala kendaraan beroda empat berhenti dalam jangka waktu cukup usang disetater selalu aja menyerupai itu. Setelah aku cek terakhir ternyata kondisi karburator mlotor alias bensin keluar dari lisan filter udara....akhirnya sehabis beberapa tahapan perbaikan ternyata kesimpulannya semua itu diakibatkan oleh karburator yg bermasalah, lantaran sering mlotor tersebut. alasannya yaitu ceritanya menyerupai ini kok sanggup mengakibatkan mogok atau kendaraan beroda empat sulit distater. Awalnya bensin dipompakan oleh pompa bensin dari dalam tangki, kemudian kanal bensin yg terpompa tersebut masuk kedalam carburator, didalam karburator terdapat ruangan penampungan yg dikendalikan oleh pelampung dikala ruang tersebut penuh otomatis pelampung akan naik dan ventilator akan menutup saluran. Dan bensin yg terus terpompa tersebut otomatis kalau ventilator karburator tertutup akan berarah ke kanal atau slang pengembali, yg artinya ruangan tersebuttidak akan meluber yg menimbulkan masuk kedalam manifol ataupun keluar melalui filter udara.jadi kesimpulannya didalam sistem pengisian bahan. bakar ada sistem balik dari pada bahan. bakar yg tentunya wajib kita perhatikan. untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini!
